August 01, 2012

TAKENGON (Keindahan tersembunyi di ACEH-INDONESIA)

(Illustrasi: Danau Laut Tawar di kota Takengon)

Kota Takengon adalah ibu kota Kabupaten Aceh Tengah di Provinsi Aceh Indonesia. Berada di Dataran Tinggi Gayo yang memiliki hawa sejuk dan segar khas pegunungan perawan berikut panorama nya yang indah serta hijau. Obyek wisata yang patut dibanggakan keindahannya di Takengon adalah Danau Laut Tawar. Di danau tersebut terdapat habitat Ikan Deuphik, sejenis ikan air tawar famili Iwak Wadher (jawa.Red) yang tidak ada di daerah lain. Ikan ini juga setelah di goreng menjadi obyek wisata kuliner yang nikmat. Selain itu terkenal juga dengan Kopi Takengon atau Kopi Gayo nya.

Untuk menuju ke Takengon melalui darat akan melalui kota Juang Bireun baik dari arah Banda Aceh atau Lhokseumawe-Medan. Sepanjang perjalanan dari Bireuen ke Takengon, kita akan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan. Rangkaian pegunungan hutan lengkap dengan jurang-jurang dalam yang hijau memikat.

Bagi sobat-sobat yang pernah journey ke Daerah Dieng Jawa Tengah, Takengon memiliki banyak kemiripan ditinjau dari tekstur geografis-nya.

Lets us journey, Fren,...........


******
Suka Artikel/Postingan ini? Klik Sponsor dibawah untuk mendukung eksistensi Blog

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...