September 09, 2012

REPLIKA & RENIK HUMMER, HOTWHEELS, TOMICA & DIE CAST (JOGJAICON COLLECTION)

Terbayang ga sama sobat2 JOGJAICON, apa kira-kira "ancaman nyata" dari penghobi unit-unit vehicle renik atau replika ini?? .....Ya tentu saja, keinginan si Kecil untuk ikut memiliki dan memainkannya. Jadi bisa dibayangkan bagaimana susah payahnya seorang Kolektor unit replika/renik (terutama jenis kendaraan/vehicles) harus "berebut" dengan si Kecil, atau malah keluar cost tambahan untuk mengalihkan perhatian si Kecil dari koleksi-koleksi ini. Hehehe.... 

(Gambar Atas) Koleksi JOGJAICON berupa Renik Hummer Ambulance dan Replika skala 1:32 Hummer Marrylad Police Departement  (Yang ini ada mark lisensi dari Pabrik Hummer nya lho...)


(Gambar atas) Koleksi Renik Hot Wheels Real Performa, karena seperti diketahui performa Hot Wheels kadang aneh aneh lebih kearah Futuristik atau fantasi, Beruntung JOGJAICON dapet juga jenis real berupa VW Safari, Sedan Impala 1958, Black Ducati dan Hummer Life Guard.


Koleksi Replika Tomica 1:72 (Gambar atas), banyak orang mengakui bahwa unit-unit produk Tomica lebih pada bentuk replika ketimbang mainan. Unit asli dari unit Tomica nggak asing kita jumpai di jalanan seseungguhnya. Koleksi JOGJAICON berupa Mobil SUV Mitshubisi Pajero, Truk Isuzu Ambulance dan Bus Mercedes.


Untuk koleksi yang ini  (Gambar Atas) terus terang JOGJAICON ga tau nama brand atau produsennya, tapi biasa sebut Die Cast aja. Dari aspekn tampilan lebih pas disebut unit Renik karena skala nya ga standart. Yang menarik adalah kelompok Die Cast ini terbit dalam seri Edisi, seperti Edisi Militer, Polisi, Pemadam Kebakaran, Para Medis dan lain-lain. Kondisi Die Cast milik JOGJAICON ga terlalu oke lagi (karena si Kecil hobi banget main pake ini... Hihihi) 

Sekedar berbagi....

*********
Suka Artikel/Postingan ini? Klik Sponsor dibawah untuk mendukung eksistensi Blog

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...