December 25, 2012

BAKMI BAROKAH PAK SADIKIN REJOWINANGUN YOGYAKARTA

JOGJA bisa banget klo dibilang Kota-nya Warung Bakmi Enak. Lha gimana nggak, banyak warung bakmi bertebaran di Jogja, terutama bakmi khas jawa. Dari yang punya nama tenar seperti Bakmi Kadin (konon bakmi ‘klangenannya Presiden Suharto ) di dekat bekas bioskop Permata, Bakmi Pele di alun-alun utara, Bakmi Pak Geno di prawirotaman, sampai yang kelas "AWANG-AWANGEN" tapi punya penggemar sendiri seperti Bakmi Mbah Dumuk di Sleman, Bakmi Mbah Guntur depan Gembira Loka, Bakmi Cemara Tujuh di prapatan kentungan ringroad utara dan lain-lain. 

Nah salah satu kategori yang masuk warung bakmi 'awang-awangen' tapi jadi favorit JOGJAICON adalah WARUNG BAKMI BAROKAH PAK SADIKIN dijalan Ki Penjawi Rejowinangun. Dari Pabrik kulit Rejowinangun cuma berjarak sekitar 150 Meter ke utara. Warung ini buka selepas Maghrib atau malam hari. 

PAK SADIKIN dan "arsenal" bakulannya di Rejowinangun

Walo mungkin ga masuk dalam jajaran Warung Bakmi TOP di JOGJA, tapi bersantap di BAKMI BAROKAH PAK SADIKIN menurut JOGJAICON punya sensasi dan kenikmatan sendiri. Selain Pak sadikin-nya juga tetanggaan, rasa bakmi nya enak, terutama Bakmi Godhog-nya (rebus) sensasinya ringan (light) dan segar. 

Istimewanya, segala masakan disini dimasak dengan arang lewat tungku. Jadi aromanya bisa bikin selera makian tinggi. Selain Bakmi Godhog (rebus) dan Goreng, Pak Sadikin juga menyediakan menu Nasi Goreng, Jab Jay (Cap Cay Jawa) dan Magelangan. Bayangkan coba dimalam dingin, bersantap di Pak Sadikin… wheeeew… Nyos tanpa harus bilang WOW gituh, hihihi. 

Hidangan di masak satu persatu sesuai porsi pesanan, ga borongan,  jadi citarasa terjaga

Keistimewaan selain dimasak satu-persatu atau perporsi dan dimasak make arang anglo, untuk menambah nimatnya ngebakmi, Pak sadikin juga menyediakan Rempela ati, Brutu dan Uritan (Bakalan telor ayam) yang menjadi tambahan isian dalam Bakmi. Semuanya tentu saja berasal dari ayam kampung. 

Warung Bakmi Pak sadikin ga pernah sepi pengunjung. Ya karena rasa dan porsinya yang pas, harga juga ringan. Jadi kalo niat nyambangi BAKMI PAK SADIKIN jangan kemalaman, karena takutnya dapat ucapan,”Sampun Telas Mas, Mbak… “ Hahahahaha… kasian deh ah banget kaaaannn???

Masih masak pake areng sama anglo (tungku tanah liat) jadi taste tradisionalnya kentel banget

Para Pemburu Kuliner yang "semangat-45" bersantap di Bakmi Pak Sadikin

Warung Bakmi BAROKAH Pak Sadikin di Jln. Ki Penjawi Rejowinangun (Utara Pabrik Kulit) Yogyakarta

Warung Bakmi BAROKAH Pak Sadikin di Jln. Ki Penjawi Rejowinangun (Utara Pabrik Kulit) Yogyakarta

SUMBER FOTO: KOLPRI JOGJAICON 2009-2012

****************
BLOG INI DISPONSORI OLEH: Social Traffic Exchange Indonesia
Raise up Audience from U’re FACEBOOK to Support U’re Online Businnes Killer Viral FanPage Indonesia

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...