December 19, 2012

HARIMAU SUMATERA GEMBIRA LOKA JOGJA

Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) merupakan jenis harimau paling besar di Indonesia dibanding Harimau Bali dan Harimau Jawa. Dan secara adat istiadat di Sumatera, Harimau adalah hewan yang "dhormati" dan dikagumi oleh sebagian masyarakat. Sebut saja di beberapa wilayah Sumatera, orang menyebut Harimau dengan sebutan Datuk Belang, Guree uteuen dan lain-lain. Yah karena aselinya di habitat mereka, Harimau Sumatera berpenampilan gagah, perkasa, "berwibawa dan kharismatik".
Harimau Sumatera Gembira Loka Jogja: KUSAM!!!

JOGJAICON pun sangat mengagumi Harimau Sumatera, dan beberapa kali pernah melihat secara langsung antara lain di daerah Sabit, Lamno Aceh Jaya (dulu Aceh Barat) tahun 2003 dan didaerah Trumon Aceh Selatan. Dan pada suatu ketika JOGJAICON berada di Jogja sekitar 2008, menyempatkan waktu berkunjung ke kebun binatang Gembira Loka untuk melihat Harimau Sumatera yang katanya juga ada disana.
Harimau Sumatera Gembira Loka Jogja: Kurus dan gelisah

Setelah melihat langsung Harimau Sumatera yang ada di kerangkeng Kebun Binatang Gembira Loka, JOGJAICON merasa tertegun... dan miris. Ternyata Harimau Sumatera yang ada di Gembira Loka ga seperti saudara-saudaranya yang pernah JOGJAICON "jumpai" di Sumatera. Harimau Sumatera Gembira Loka ini terlihat kurus, bulu-bulunya kusam serta pandangan matanya nyalang dan gelisah. Kenapa?? Mana JOGJAICON tahu, andai bisa bahasa binatang dan berkomunikasi pasti sudah jadi postingan dari dulu... Haddeh

Harimau Sumatera Gembira Loka Jogja: Lesu ga bergairah

HARIMAU SUMATERA GEMBIRA LOKA JOGJA IMAGES is JOGJAICON KOLPRI

***********
BLOG INI DISPONSORI OLEH: Social Traffic Exchange Indonesia
Raise up Audience from U’re FACEBOOK to Support U’re Online Businnes Killer Viral FanPage Indonesia

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...