March 22, 2011

REKOR WANITA TERTUA & TERMUDA MELAHIRKAN ANAK

Melahirkan bagi wanita di usia paruh baya atau terlalu muda dianggap berbahaya. Selain mengancam keselamatan sang ibu, juga anak yang akan dilahirkan tersebut. Namun beberapa wanita di dunia faktanya berhasil melahirkan dengan selamat di perjalanan usia tersebut.


Penyanyi pop dunia, Celine Dion, tercatat melahirkan anak pertama di usia 40 tahun. Padahal faktanya, melahirkan dalam usia paruh baya seperti Celine Dion itu diangap berbahaya bagi keselamatan ibu. Setidaknya begitulah hasil penelitian sejumlah ahli dunia. Nah sekarang berapa usia termuda bahkan tertua seorang ibu melahirkan putra-putrinya?

Tineke Geessink, seorang ibu di Den Hag Belanda berhasil melahirkan seorang putri di usia ke-63 lewat operasi. Ini menjadi rekor baru kelahiran ibu tertua di Belanda. Tapi, urusan melahirkan di usia tua, India punya cerita. Rajo Devi, 70 tahun, melahirkan bayi perempuan setelah menjalani pembuahan buatan (fertilasi in vitro). Lalu siapa Ibu termuda? Seorang gadis bernama Linda Medina dari Peru dilaporkan melahirkan bayi laki-laki dalam usia 5 tahun 7 bulan. Pada 14 Mei 1939, Orang tua Medina di desa Andesmendapati tonjolan abnormal besar di perut. Awalnya diangap tumor. Tapi uji medis menyatakan bocah itu hamil. Bagaimana Medina hamil tetap menjadi misteri hingga kini.(*****)


Sumber artikel: VISTA 84

No comments: