September 06, 2012

MONUMEN MERAPI KINAHREJO, MBAH MARIDJAN, TUTUR BANTOEL & PRADA SAM

Monumen untuk mengenang letusan Gunung Merapi pada tanggal 26 Oktober 2010 ini terletak di kaki Gunung Merapi tepatnya Dusun Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di tempat monumen ini berdiri dulu merupakan rumah tempat tinggal Mbah Maridjan. Figur fenomenal yang bersahaja serta setia menjunjung tinggi adat dan tradisi, sampai akhir hayatnya meninggal dunia dalam bencana merapi tersebut.


Dalam foto Monumen hasil jepretan Sobat Karib JOGJAICON, Kisanak PRADA SAM, terlihat deretan nama korban bencana gunung merapi pada 26 Oktober 2010. Nama Mbah Maridjan berada di urutan pertama atau ke#01, sedangkan di urutan ke#36 adalah TUTUR BANTUL, juga seorang sobat karib JOGJAICON semasa kuliah di YKPN Yogyakarta. 

Almarhum TUTUR meninggal dunia pada saat menjalankan tugasnya sebagai relawan (volunteer) tanggap bencana, dan yang mengesankan TUTUR meninggal dunia bersama Mbah Maridjan di rumah yang sekarang menjadi monumen tersebut.



Foto Monumen Original by PRADA SAM 
Postingan didedikasikan untuk mengabadikan semangat sobat TUTUR BANTUL, semoga ALLAH Swt memberikanmu tempat terbaik disisi-Nya. 

******** 

Tingkatkan Rating Pengunjung Facebook FanPage penunjang Bisnis anda:
Killer Viral FanPage Indonesia

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...