April 08, 2011

10 ICON JOGJA (Versi Jogjaicon)

Setiap kota, tempat, daerah, bangsa dan lain-lain tentunya memiliki ICON nya masing-masing. ICON atau Logo ini juga berbagai macam, ada yang resmi diregulasi secara ’de jure oleh pemerintah atau secara konvensional di kalangan masyarakat sendiri. Tergantung cara pandang, yang tentunya diharapkan membawa dampak positif untuk sesuatu yang diberikan ICON tersebut.

Untuk YOGYAKARTA, tempat yang dicintai dan dikangeni oleh seluruh orang di jagat raya ini tentunya sudah memiliki Icon yang bersifat resmi (Diregulasi oleh Pemerintah). Namun Jogjaicon, juga punya beberapa Icon Jogja menurut versi sendiri. Dengan dasar pertimbangan, bila orang melihat atau mendengar ini maka akan membawa kenangan, ingatan atau gambaran tentang Yogyakarta.

Berikut 10 ICON JOGJA versi Jogjaicon,..


1. TUGU JOGJA


2. KRATON


3. PRAMBANAN


4. ANDONG


5. LAMPU JALANAN


6. SRI SULTAN HAMENGKUBHUWONO


7. MERAPI-MERBABU


8. GADJAH MADA


9. ANGKRINGAN


10. MALIOBORO


Mari Sobat-sobat postingkan juga 10 Icon Kota atau Daerah Sobat dalam versi masing-masing. Dan kita berbagi bersama untuk memperkaya khazanah kita tentang Nusantara bahkan Dunia.

Salam JOGJA with Lup

4 comments:

Yuni Murharjanti said...

1. Saya rada kaget, saya pikir blog ini masuk ke no.5, eh ternyata cuma lampunya hehehe....
2. saya bersyukur tanda panah di urutan no.10 miring 30-45 derajat (menunjuk jalur kendaraan tidak bermotor). Coba klo 90 derajat. Sorry, malam2 klayapan, minggu ini lembur terus je.

Yuni Murharjanti said...

eh ada yang ketinggalan, gudeg kok nggak masuk nominasi? Kalah sama angkring yg mayoritas dari mBayat (Klaten).
Kalo lampu saya agak ragu...karena itu gaya victorian, beda halnya kalo didisain mirip robyong ataupun blencong atau teplok!!!

Admin said...

@Yunims:
tadinya mmg niat spt itu mbak, mjdkan blog ini bagian dr icon jogja, tapi maaluuu masih banyak blog jogja bebobot lainnya misal blognya mbak... hehehehe... wah, klo panahnya 90 drjt saya bisa dikutuk sama mbah kakung mbak.. hahaha

Admin said...

@YUNIM's (dan KUSUMANUGRAHA):
-GUDEG ga sy masukkan sbab sy trauma dgn rasa manisnya itu..hehe.. namun boleh jga sy masukkan sbg runner-up icon jogja pilihan sobat2 jogjaicon.
-ttg LAMPU, pernah saya test perlihatkan gambar ini di bbrp mantan mahasiswa aceh atau kupang yg dulu kul di JOGJA, serempak mengatakan LAMPU MALIOBORO!.. sy kurang yakin klo gambar teplok sy perlihatkan apakah mereka akan bilang Lampunya Orang Jogjaaaa... hahahaha....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...