January 05, 2013

MILITARY CORNER & BLANKON AIRSOFT SKIRMISHED YOGYAKARTA (09122012)

Awal Desember 2012, JOGJAICON kebetulan mendapatkan "undangan" dari sobat owner MILITARY CORNER ( Br0 Sapto n Sis' Ayu ) untuk visit ke sebuah moment Air Soft di daerah Kentungan Condong Catur Yogyakarta. Tepatnya di asrama tentara AD batalion 403/kentungan ( JOGJAICON biasa menyebutnya PATNDOLU.. hehehe). Moment tersebut bertajuk BLANKON AIRSOFT SKIRMISH, tajuk atau nama momentum yang unik dan menggelitik.

Trophy Blankon Airsoft Skirmis (yang merasa punya gambar, maturnuwun saya pinjam ^_^)

Begitu JOGJAICON sampe di asrama serdadu yang punya banyak bangunan kuno ini, terus menuju ke firing Base (lapangan latihan menembak) yang ada di bagian belakang asrama tersebut. Suasana bak di medan perang di area itu langsung terasa, membuat JOGJAICON sedikit keder dan gemeter!. Gimana nggak, banyak orang dengan "uniform militer" lengkap bersliweran, belum lagi sejumlah "persenjataan" berbagai jenis yang "ditumpuk" rapi di tempat tertentu, makin menambah aura suatu daerah operasi pertempuran yang kental!. Ada banyak tampil uniform yang mirip serdadu amrik, inggris, PMC (Tentara "swasta" kalo istilah BLACK EAGLE SHOOTING CLUB BANDA ACEH) bahkan ada juga yang persis tentara indonesia. Belakangan JOGJAICON tau, yang mirip uniform tentara indonesia ternyata memang tentara betulan hahaha.

Sobat2 Airsofter dengan Uniform dan Gear Garang-nya

Firing Base milik asrama tentara itu disulap jadi medan pertempuran bagi para Airsofter (sebutan bagi penghobi Airsoft). Dan disitulah "game" berupa skirmished dimaenkan. Cukup seru, Airsofter "baku tembak" antar tim dengan panduan beberapa Marshall (semacam wasit). Dan disitulah "harga diri" sebuah komunitas/klub Airsoft "dipertaruhkan" untuk merebut trophy dan gelar juara tentunya.

"Battle Field Area" bagi para Airsofter yang akan berlaga

Berbagai komunitas dan Klub Airsoft berkumpul di sini

Bermacam Gear dan Unit yang digunakan sobat-sobat Airsofter dalam momentum ini

Safety Zone sebagai bagian dari alat kontrol/kendali kegiatan Skirmished

Suasana Skirmising, yang pake rompi kuning disebut Marshall (wasit)

Para Airsofter menunggu giliran "berangkat ke medan tempur"

Visitor mejeng depan banner spanduk
Stand/counter berbagai gear dan equipment Airsoft atau Army Look disekitar lokasi
Selain momentum Airsoft Game atau skirmished itu sendiri, di seputar 'arena' berdiri beberapa stand atau counter yang melego berbagai macam gear atau equipment dunia airsoft dan Army Look. Dan sobat-sobat JOGJAICON yaitu MILITARY CORNER juga membuka stand atau lapak disana (JOGJAICON lebih suka menyebutnya 'Out Post' atau Pos Garis Depan karena MILCORN juga memiliki Toko tetap hehhehehe)

MILITARY CORNER "Out Post" sibuk melayani konsumen

Sis Ayu n Bro Sapto, Owner MILITARY CORNER

Sis' Ayu, Owner Military Corner
Sebetulnya JOGJAICON betah dan ingin berlama lama berada di lokasi penyelenggaraan Airsoft Skirmished tersebut, tapi karena mepetnya waktu buat seorang Placetrax macam JOGJAICON maka dengan berat hati harus berpamitan dengan sobat-sobat yang ramah-ramah ini... :p

Postingan ini didedikasikan dengan salam kompak untuk sobat-sobat Airsofter seluruh nusantara dan BLACK EAGLE SHOOTING CLUB Banda Aceh.

Lup JOGJA n U All

**********************
Social Traffic Exchange Indonesia
Raise up Audience from U’re FACEBOOK to Support U’re Online Businnes Killer Viral FanPage Indonesia

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...