November 08, 2010

TNI di Lokasi Bencana Merapi Yogya-Jateng







source pic:http://foto.detik..com/readfoto/2010...1487259/157/1/
source pic:http://foto.okezone.com/view/1057/ev...-korban-merapi


TNI BERANGKATKAN BRIGADE KHUSUS KE LOKASI BENCANA MERAPI
(Jum'at, 05 November 2010 , 21:57:00 WIB)

RMOL. TNI telah memberangkatkan berbagai Satuan Setingkat Batalyon (SSY) dari kesatuannya masing-masing hari ini (Jumat, 5/11) menuju lokasi bencana gunung Merapi di Yogjakarta.

Satuan-satuan tersebut terdiri dari satu SSY Batalyon Bekang Kostrad dari Malang, dua SSY Batalyon Kesehatan Marinir dari Jakarta dan Surabaya, satu SSY Batalyon Pasukan Khas TNI AU dari Madiun, dan satu SSY Batalyon Infantery Kodam IV/Diponegoro. Menyusul kemudian akan diberangkatkan adalah Satgas Kesehatan TNI yang terdiri dari para dokter umum dan spesialis serta petugas paramedis lainnya.

Demikian disampaikan Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Aslizar Tanjung melalui rilis yang diterima Rakyat Merdeka Online, beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, satuan-satuan tersebut merupakan bagian dari Brigade Khusus yang dibentuk oleh Panglima TNI atas instruksi Presiden RI dalam rangka menanggulangi bencana Merapi yang semakin menyebar luas.

Brigade Khusus ini nantinya melaksanakan tugas-tugas penanggulangan bencana, diantaranya adalah pencarian dan penyelamatan serta evakuasi para korban; membangun berbagai fasilitas umum, seperti dapur umum dan rumah sakit lapangan serta mengaktifkan kembali semua rumah sakit di sekitar daerah bencana.

"Brigade Khusus ini akan dipimpin langsung oleh Kasdam IV/Diponegoro dan bekerja di bawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana," papar Mayjen Aslizar.

Hari ini, TNI juga telah mengirim 60 buah tenda peleton dan menyusul 40 tenda peleton lainnya ke wilayah bencana untuk menambah kebutuhan tenda-tenda pengungsian

(dari:http://rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=8682)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...