January 29, 2011

Menikmati PUNCAK GEURUTE Aceh, Indonesia


Apabila melakukan perjalanan darat lewat jalur Barat - Selatan (dari Banda Aceh menuju Meulaboh dan Tapak Tuan atau sebaliknya). Kita akan melalui sebuah pegunungan yang berpanorama indah apalagi setelah sampai di puncaknya, pegunungan tersebut bernama Geurute, dan puncaknya disebut ‘Puncak Geurute’. Kordinat lokasinya terletak di Km 74 Jalan Negara Banda Aceh – Meulaboh. Kaki/lembah utara (dimana jalan menanjak dimulai) Pegunungan Geurute sendiri merupakan perbatasan antara Kabupaten Aceh Besar dan Kabupaten Aceh Jaya


Bagi kita yang gemar alias hobi suasana alam lepas, jelajah atau zikir alam, disinilah tempatnya. Di puncak Geurute kita dapat menikmati segelas kopi aceh ataupun kelapa muda sambil memandang lukisan alam yang indah, beristirahat melepas penat dan lelah sebelum melanjutkan perjalanan. Pemandangan pantai dari puncak Geurute sangat indah dan menakjubkan. Dimana terpapar lautan biru samudera Indonesia yang membentang. Dijamin , anda takkan menyesal pernah sampai di Puncak Geurute.




Akses Transportasi menuju Geurute sementara ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau Travel. Namun demikian apabila sobat sobat pelancong ingin menikmati khusus perjalanan ke pegunungan Geurutee dengan suasana penjelajahan/petualangan menggunakan Jeep Off Road atau Sepeda Motor Trail, dapat mencari info di EAGLE ORGANIZER Banda Aceh.


(Berbagai Sumber)


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...