February 22, 2011

Berburu Kuliner Rumahan di CIKENDAK Banda Aceh

Seperti biasa setiap hari minggu adalah waktu bersama keluarga untuk menikmati liburan, selain mengunjungi tempat wisata menarik di sekitar kota Banda Aceh juga “berburu” kuliner. “Sasaran” kali ini adalah sebuah tempat kuliner yang sering saya (Admin Jogjaicon) kunjungi, karena menawarkan berbagai macam menu yang menarik. Menarik bagi saya adalah karena selain menunya beraneka ragam, juga menyajikan makanan seperti layaknya masakan rumahan. Tentu saja sangat pas dinikmati bersama keluarga.


Bertitel CIKENDAK, sepintas orang menyangka bahwa Rumah Makan ini adalah tempat kuliner khas Sunda atau Jawa Barat. Seperti Cibiuk, Cihaur, Cibeureum atau Cimahi. Ternyata bukan, CIKENDAK adalah idiom simple dari Chicken Duck (Layaknya “Check it Out” menjadi “Cekidot”).

Lokasi Rumah Makan ini sangat mudah dicari dan ditemukan, kalau dari Kota Banda Aceh, berada di bilangan Lamyong, kira-kira 1 Km dari Simpang Mesra kearah kampus Unsyiah, sebelah kanan jalan.



Memiliki tempat yang nyaman dengan interior klasik pedesaan seperti hiasan batang dan daun bambu untuk pajangan dinding, menambah betah pengunjung untuk bersantap disini. Tempat parkir untuk kendaraan roda empat dan dua juga tersedia.


Menu Favorit keluarga saya adalah Daging Sapi Lada Hitam dan Cumi Goreng Tepung atau Cumi Asam Manis, Kentang Goreng, Bebek Penyet Cabe Hijau, Capcay dan Es Buah Longan sebagai fresh beverage-nya. Tapi tentu saja masih banyak menu lain yang saya sukai. Harga yang ditawarkan di buku menu pun relative terjangkau, dengan pelayanan yang ramah serta cepat.


Rasanya ga berlebihan kalau CIKENDAK patut menjadi ‘sasaran berburu’ bagi para pecinta wisata kuliner. Terutama bagi mereka yang sedang berada di Kota Banda Aceh dan sekitarnya.(SNb/jogjaicon Feb 2011)***



Dukung Pariwisata Indonesia dengan menjadi Agen Tiket Online:
Create your own banner at mybannermaker.com!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...