February 24, 2011

OENESU WATERFALL Kupang-NTT Indonesia

Berjarak sekitar 17 kilometer dari Kota Kupang, Air Terjun Oenesu merupakan keindahan alam tersembunyi pulau Timor yang layak dikunjungi. Air Terjun Oenesu memiliki tingkat empat yang selalu di lalui air dengan debit besar sepanjang tahun. Areal disekitar Air terjun juga sangat sejuk dan tenang karena masih banyak ditumbuhi oleh pepohonan besar yang menghijau. Pada umumnya pengunjung Oenesu adalah wisatawan lokal, namun ada juga wisatawan mancanegara.


Tidak begitu sulit untuk mencapai air terjun ini karena bisa ditempuh dengan transportasi pribadi maupun dengan transportasi umum. Sejauh 17 kilometer, jalanan yang ditempuh tidak selalu mulus. Ada beberapa bagian jalan, terutama beberapa kilometer mendekati Air Terjun Oenesu jalanan sedikit rusak. Tetapi jangan khawatir, karena objek wisata Air Terjun Oenesu bisa dijangkau hingga ke dekat lokasi. Untuk menikmati secara lengkap Air Terjun Oenesu, telah dibangun jalan bertingkat, menyerupai tangga yang dapat mencapai bagian dasar air terjun tersebut.


Banyak yang memanfaatkan Air Terjun Oenesu tidak hanya untuk dinikmati keindahannya saja. Beberapa memang hanya sekedar melepas lelah, menikmati pemandangan dan mengabadikannya dengan kamera dan handphone masing-masing, tetapi ada juga yang datang untuk merayakan ulang tahun, perpisahan sekolah, reuni atau beberapa kegiatan keluarga lainnya.


Di sekitar air terjun terdapat hutan yang masih menyimpan berbagai satwa liar. asli Pulau Timor yang dilindungi, seperti rusa Timor, beberapa spesies burung dan lain-lain. Areal Air Terjun Oenesu luasnya tidak sampai satu hektar, dan banyak dimanfaatkan oleh wisatawan asing sebagai tempat berpetualang. Menyusuri Air Terjun Oenesu cukup menantang. Pengunjung bisa mengeksplorasi dengan menyusuri sungai kecil, dan jika beruntung bisa melihat beberapa satwa liar pulau Timor yang masih dilindungi.

(Berbagai sumber artikel dan gambar dari Google)

Postingan ini didedikasikan untuk mengenang Acara Perpisahan SMP 2 Kupang tahun 1989.Dan semua mantan krew-3 C SMP 2 Kupang NTT lulusan 1989

..
Suka Artikel/Postingan ini? Klik Sponsor dibawah untuk mendukung eksistensi Blog

2 comments:

rumput dan ilalang said...

seger di hati juga di mata.....mantap....

rumput dan ilalang said...

air terjunnya mantap juga....menyegarkan mata dan hati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...