August 08, 2012

SRIGETHUK WATERFALL JOGJA

Gunung Kidul Area in Yogyakarta does have a natural remarkable. The area is famous for dry area was enough to save the beauty of the amazing waterfalls. One of all is Srigethuk Waterfall.



Daerah Gunung Kidul Yogyakarta memang mempunyai alam yang luar biasa. Daerah yang terkenal dengan daerah cukup kering ini ternyata menyimpan keindahan air terjun yang luar biasa. Salah satunya adalah Air Terjun Srigethuk.

Air terjun Srigethuk merupakan air terjun yang berada di tebing Sungai Oyo Gunung Kidul. Air terjun yang berada di Bleberan, Playen Kabupaten Gunung Kidul ini mempunyai ketinggian 25 meter.

Menurut Kepala Desa, Tri Harjono, Air Terjun Srigethuk mempunyai keindahan yang luar biasa dan air yang cukup besar.

"Air terjun ini mempunyai debit yang cukup besar yakni 80l/detik". Ungkap Tri.

Untuk dapat sampai di Air Terjun Srigethuk, pengunjung akan disuguhi tebing-tebing Sungai Oyo yang indah dengan sekeliling masih ada pohon yang cukup rindang. Pengunjung akan difasilitasi oleh warga dengan perahu atau rakit.

Sebelumnya, untuk sampai di tepi Sungai Oyo, pengunjung akan melewati jalan setapak dengan panorama yang indah dengan nuansa pedesaan. Pengunjung harus melewati jalan setapak sejauh 450 m dan menuruni anak tangga sebanyak 96 anak tangga.

Air terjun ini merupakan salah satu wisata alam yang ada di Desa Bleberan. Desa Bleberan sendiri saat ini sudah merupakan Desa Wisata yang menawarkan potensi wisata sejarah dan alam.

******
Suka Artikel/Postingan ini? Klik Sponsor dibawah untuk mendukung eksistensi Blog

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...