July 21, 2012

KUIL SHALOIN (Di luar Film)



Kuil Shaolin di Provinsi Henan mungkin yang paling terkenal dari semua kuil di Cina berkat banyak penampilan kuil tersebut di film kung fu. Terletak di Pegunungan Songshan damai dan indah, mereka terkenal sebagai tempat kelahiran kedua kung fu dan Chan Buddhisme, Buddhisme alias Zen. The "shao" dalam Shaolin mengacu ke Gunung Shaoshi dan "lin" berarti "hutan."


Kuil Shaolin dibangun pada sekitar 497 AD ke rumah seorang biksu India bernama Batuo, yang pergi ke ibukota kuno Luoyang untuk menyebarkan Buddhisme. Biarawan India paling terkenal di Shaolin ajaran Namun adalah Bodhidharma, yang pergi ke Shaolin di 517 AD. ajaran Bodhidharma's membentuk dasar dari Chan Buddhisme dan rejimen senam ia mengajar para biksu berkembang menjadi apa yang kita ketahui hari ini sebagai kung fu. 

Para biarawan Shaolin yang terkenal dengan keterampilan mereka berkelahi, yang mereka gunakan untuk mempertahankan diri melawan penjajah dan bandit. Biarawan shaolin dilatih ketat dan dikombinasikan dengan menentang praktek spiritual yang ketat dan kode moral. Selama Revolusi Kebudayaan yang dimulai pada tahun 1966, kuil-kuil yang dijarah dan para biarawan dipermalukan di depan umum. Kung fu pergi ke dilarang sampai tahun 1980-an, ketika ada kebangkitan kepentingan dalam seni bela diri kuno. Para kung fu mengajar di kuil Shaolin hari ini adalah jauh dari seni bela diri tradisional yang dipraktekkan oleh prajurit biksu Shaolin, yang menekankan spiritualitas dan moralitas sebanyak kekuatan fisik. Lebih banyak siswa yang berlatih di Shaolin saat ini memiliki aspirasi untuk menjadi bintang kung fu film dari biarawan rajin.


Kuil Shaolin telah hancur dan dibangun kembali beberapa kali, terakhir pada tahun 1928 ketika panglima perang Shi Yousan mengatur kuil terbakar, menghancurkan banyak bangunan dan manuskrip penting. Pemandangan dan peninggalan kepentingan di Kuil Shaolin termasuk gua terdekat di mana Bodhidharma diduga duduk dalam meditasi selama 9 tahun. Anda dapat mencapai gua dengan langkah-langkah kabel mobil atau batu terkemuka dari dasar candi. Candi-candi itu sendiri rumah mural yang mengesankan dan prasasti batu kuno. Di Aula Wen Shu, ada cekungan di lantai batu di mana para biarawan berdiri di tempat yang sama dan berulang-ulang dipraktekkan bergerak kung fu mereka. Hutan Pagoda adalah situs mengesankan di mana ratusan pagoda batu didirikan untuk menghormati biksu Shaolin dan di mana Anda dapat mengamati kung fu siswa berlatih dalam jubah oranye mereka. 

Sumber artikel: thecircumference
..
Suka Artikel/Postingan ini? Klik Sponsor dibawah untuk mendukung eksistensi Blog

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...