Follow us on:

PERBAKIN (Sekilas tentang Apa dan Bagaimana)

Apa, Bagaimana dan tentang apa sih PERBAKIN itu??? beriku ulasan singkatnya.

PERBAKIN adalah wadah resmi di indonesia untuk olah raga menembak dan berburu. 

Di PERBAKIN ada 3 bidang, yaitu:

1. Bidang Target 
2. Bidang Berburu 
3. Bidang Tembak Reaksi 

(Untuk Air Soft Gun masih dalam perkembangan) 

Bidang Target, dalam bidang ini eventnya adalah target shooting dengan pistol angin, senapan angin, pistol cal 22, 32 dan senapan cal 22.

Bidang Berburu, dalam bidang ini eventnya adalah berburu dan pertandingan event 300 meter, 100 meter untuk senapan api dan field target event untuk senapan angin

Bidang Tembak reaksi, bidang ini bidang terbaru, pada bidang ini eventnya adalah pertandingan menggunakan pistol dengan kaliber minimum 9 mm atau 38 spl.

Untuk jadi anggota, pertama kita harus tentukan bidang yg kita minati kemudian bergabung dengan sebuah klub menembak (yang tentunya berada dibawah naungan PERBAKIN), untuk bidang target dan berburu hampir setiap propinsi punya klub menembak untuk bidang tersebut, untuk tembak reaksi baru ada di DKI, Jabar, Jateng, Jatim, Bali dan Lampung 

Setelah jadi anggota klub, anda bisa ikut berlatih dengan fasilitas klub, bila ada penataran untuk bidang yg bersangkutan anda bisa ikut penataran, dan jika lulus maka anda bisa diajukan untuk menjadi anggota PERBAKIN. Setelah jadi anggota anda bisa mulai pesan senjata yg anda inginkan.