July 01, 2012

WILLYS JEEP (Jip Legendaris Dunia)

Willys merupakan Jip Perang era Perang Dunia II yang sangat melegenda dan tak lekang dimakan oleh jaman, dimana pada Perang Dunia II Jip Willys digunakan untuk mendukung mobilitas pasukan perang untuk bertempur di medan laga. Jip Willys terkenal dari Perang Dunia II, kendaraan ini dikembangkan oleh Corps Intendans Angkatan Darat Amerika Serikat. Berat kendaraan ini 1,25 Ton, digerakkan oleh mesin bersilinder empat, berpenggerak 4x4 dan di kelaskan sebagai Truk 1/4 Ton dikaitkan dengan kapasitas muatannya. 

Kendaraan/Jip Willys terkenal sebagai kendaraan tangguh, kendaraan ini mampu menghadapi medan yang sulit, terutama karena bodinya yang tinggi dari permukaan tanah serta rodanya dapat digerakkan sekaligus, mampu mendaki pada keterjalan 60 derajat dan mampu menyeberangi sungai. Sejak pertengahan abad ke-15 orang sudah mencita-citakan adanya kendaraan yang dapat bergerak sendiri. 

Berbagai keistimewaan tersebut membuat Jip Willys menjadi kendaraan antik legendaris yang banyak diburu orang. Bahkan dengan sentuhan modifikasi, Willys tampil modern dan mengesankan di berbagai arena Offroad.

 





Image source:
http://www.roncobb.com/ 
willys-mb.co.uk/ 
worldofstock.com 
bukagambar.info

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...