October 18, 2012

BAKMI PAK GENO PRAWIROTAMAN YOGYAKARTA

Warung bakmi Pak Geno berada di Pasar Prawirotaman, Jl. Parangtritis, Yogyakarta dan mulai berjualan sejak tahun 1952 (Duluuuu kalo ga salah sebelumnya jualan disebuah mulut gang sempit daerah karang Kajen). Pak Geno sendiri memang sudah meninggal namun usaha ini yang betempat di Pasar Prawirotaman terus dilanjutkan oleh anaknya yang bernama Harjogeno sejak September 1988, sedangkan anaknya yang lain juga membuka warung bakmi namun ditempat lain yang juga menggunakan brand Bakmi pak Geno. 


Menu Favorit yang disajikan oleh warung bakmie pak Geno yakni Bakmie Godog/rebus, Bakmie Goreng dan Bakmie Magelangan (Mie goring yang di’Mix’ dengan Nasi Goreng). Namun yang paling menjadi menu favorit di tempat ini adalah bakmie godognya. Rasa yang mantap dan cita rasa yang tidak kalah lezatnya dengan warung bakmie yang sudah terkenal di Yogyakarta ini, kuahnya yang sedikit kental dari kaldu ayam kampungnya memberikan rasa gurih dan aroma yang membangkitkan selera. 


Untuk mempertahankan cita rasa hampir sama dengan kebanyakan warung bakmie jawa lainnya yakni memasak dengan cara tradisional yakni dengan mempergunakan anglo dengan bahan bakar arang kayu, serta cara memasak satu persatu. Jadi pelanggan harus rela menunggu untuk mendapat giliran karena pembeli sangat banyak. 


Warung Bakmie pak Geno mulai buka jam 5 sore sampai sekitar jam 11 Malam, dengan catatan tidak habis lebih cepat tentunya. Berburu wisata kuliner di Kota Jogja, berarti sobat harus mencicipi Bakmi pak Geno ini, tapi hati-hati, mungkin nantinya sobat JOGJAICON akan malas berpindah ke warung Bakmie lain… hehehehe 

***********
Support by THE BEST INDONESIAN SOCIAL TRAFFIC EXCHANGE PROGRAM Social Traffic Exchange Indonesia
Suka Postingan ini? Klik Sponsor dibawah untuk mendukung eksistensi Blog

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...