October 10, 2012

TAHTA UNTUK RAKYAT ( Pelantikan Sri Sultan HB X dan Sri Paku Alam IX sebagai Gubernur/Wagub Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta 10102012 )

(JOGJAICON RABU 10 OKTOBER 2012) Sekitar 300 orang tamu undangan yang berada di Ruang Kesenian Gedung Agung (Istana Kepresidenan RI di Yogyakarta) menyaksikan upacara pelantikan gubernur dan wakil gubernur DIY melalui tiga televisi liquid crystal display (LCD) yang telah disiapkan, Sementara upacara pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Garuda.

Penyumpahan terhadap Sri Sultan HB-X dan Sri Pakualam IX sebagai Gubernur/Wagub DIY

Tamu undangan kehormatan yang menempati Ruang Kesenian adalah anggota DPRD DIY, kepala SKPD lingkup Pemda DIY, ketua DPRD kabupaten/kota se-DIY, mantan anggota Tim Asistensi RUUK DIY, rektor universitas negeri dan swasta, serta tamu undangan lainnya. 

Acara pelantikan Gubernur/Wagub DIY dipimpin langsung oleh Presiden RI

Tepat pukul 09.00, upacara pelantikan pun dimulai. Upacara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian disusul pembacaan pembacaan Keputusan Presiden RI Nomor 87/P/2012 tertanggal 3 Oktober 2012 tentang Pengangkatan Kepala Daerah DIY periode 2012-2017. Selanjutnya dilaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan sumpah oleh Sri Sultan HB X dan Paku Alam IX. 

Penandatanganan sumpah jabatan dihadapan Presiden RI
Kanjeng Gusti Sinuwun Sri Sultan Hamengku Bhuwana kaping X selaku Gubernur DIY, Indonesia
Pasukan Pengamanan  dari satuan TNI berpatroli di sekitar areal pelantikan

 
Support by INDONESIAN SOCIAL TRAFFIC EXCHANGE PROGRAM Social Traffic Exchange Indonesia

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...