February 10, 2011

"KEKUATAN" SEBUAH PELUKAN (Power Hugging)


Ada pemberitaan fenomenal di TV Channel-7 Sydney Australia tentang seorang bayi yang terlahir prematur berumur 27 minggu dan sudah dinyatakan meninggal, hidup lagi setelah 2 jam DIPELUK oleh ibunya. Yang dilakukan oleh si ibu, dikenal sebagai “Kangaroo Care” yaitu perawatan bayi prematur dengan cara memberikan sentuhan hangat dan menyalurkan energi si ibu kpd bayi-nya. Kisah tersebut diatas juga membuktikan bhw Pelukan bisa memberi keajaiban-keajaiban, dan tentu saja bisa kita praktekkan didalam kehidupan sehari-hari.

Seorang pakar terapis mengatakan: “Kalau rumah tangga Anda diambang kehancuran karena konflik berkepanjangan, coba peluklah pasangan Anda 20X sehari. Saya yakin Anda berdua tak akan pernah terpikir untuk bercerai!!!!”.

Setiap orang membutuhkan 4X pelukan setiap hari utk tetap merasakan arti hidup, 8X untuk kesehatan dan 12X untuk awet muda serta kebahagiaan. Saat berpelukan, tubuh melepaskan hormon oxytocin yang berkaitan dengan perasaan damai dan cinta. Hormon ini membuat jantung dan pikiran selalu sehat.

Pelukan dapat dilakukan oleh kita semua, kepada suami/istri, kekasih, keluarga, anak atau orang tua. Yang pasti pelukan harus bebas dari konotasi negatif apalagi gairah seksual!. Ini juga berlaku pada anak-anak. Jika bayi Anda rewel, peluklah. Dia akan merasa aman, efeknya pada kekebalan tubuh. Pelukan juga dapat mengurangi rasa sakit fisik maupun psikis, mengubah emosi negatif menjadi positif.

Jadi, sekarang siap kan pelukan terbaik Anda utk orang-orang yang Anda cintai !! Minimal istri memeluk suami sebelum berangkat kerja dan pulang kerja. Orang tua memeluk anak-anaknya saat pergi dan pulang sekolah.


Lets Get the Power of HUGGING!!!! (keep smile & keep spirit)


Sumber Millis:

Mila Setia Putri@sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...