February 17, 2011

WOLVERINE (Si Mungil bernyali Besar)

WOLVERINE (Latin: Gulo Gulo) yang terlihat seperti beruang kecil adalah keluarga musang-musangan, tersebar di Amerika Utara dan beberapa Negara di Eropa. Wolverine membutuhkan daerah yang luas berupa alam di daerah pegunungan untuk tempat tinggalnya. Sama seperti serigala, wolverine berada pada daftar merah spesies yang terancam punah. Ancaman terjadi akibat kawin sedarah dan perburuan liar.


Di musim panas wolverine memangsa mamalia kecil bahkan besar seperti rusa, namun telur, buah dan makanan nabati juga menjadi menunya. Di musim dingin, Wolverine dengan kaki yang besar bergerak secara mudah dan senyap di atas lapisan salju untuk berburu mangsanya


Wolverine mampu memangsa hewan yang lebih besar dengan cara melompat ke atas punggung mangsa dan menanamkan gigi ke urat nadi leher sampai mangsa jatuh. Jika tidak dapat memakan seluruh hasil buruannya, Wolverine akan menggunakan kelenjar yang memercikkan aroma kuat di atas sisanya, kemudian dikubur untuk dimakan lain waktu. Bau ini juga digunakan untuk menandai wilayahnya dan menyelamatkan diri dari kejaran predator lain seperti beruang dan serigala. Wolverine dapat hidup sampai 15 tahun.


Dicuplik dan translate dari:http://www.wildernessroad.eu/EN_fauna.html

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...