March 15, 2011

Menikmati LAMPU JALANAN YOGYAKARTA

Beberapa sobat Jogjaicon pernah menanyakan, gambar lampu apa yang terdapat di header blog Jogjaicon?, ada yang mengatakan berkesan romantis, antik bahkan bernuansa mistik.


Gambar cantik tersebut Jogjaicon ambil dari image walpaper karya Mas Toing Djayadiningrat di TONIHANDOKO'S BLOG dan karena menurut Jokjaicon merupakan salah satu Icon-nya kota tua Yogyakarta, maka dijadikan image header.


Keberadaan Lampu Penerangan Jalan khas Yogyakarta ini memang tidak bisa dipisahkan dari keberadaan kota Yogyakarta dan sejarahnya. Di kala malam hari, jalan-jalan protokol di kota Jogja terlihat semakin meriah dan terang benderang dengan adanya lampu cantik nan antik yang menghiasinya. Para pengguna jalan dimanjakan dengan warna-warni cahaya lampu yang ada hampir di setiap sudut kota Yogyakarta.

Salah satunya adalah lampu antik penerang jalan yang ada di jalan Malioboro. Bentuknya yang khas dan unik sangat menggambarkan ciri khas kota Yogyakarta. Lampu-lampu tersebut dikatakan antik karena selain bentuknya yang unik, lampu-lampu tersebut sudah menerangi jalan Malioboro sejak jaman penjajahan Belanda dan hingga sekarang masih tegak berdiri menerangi kota Yogyakarta di malam hari.

Sumber image atas: Tonihandoko's Blog
Sumber image bawah dan sebagian artikel: Kratonjogja.com

Postingan lain yang berkaitan:

Menikmati ANDONG (Kereta kuda khas Yogyakarta)

1 comment:

bangdex said...

lempar ijo ijo dulah ....cek kulkas pak...ada yang seger seger..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...