February 13, 2011

ANIMAL KAISER (Fenomena Kartu Game Populer)

Terlepas dari gojang ganjing kabar tentang game card ANIMAL KAISER palsu akhir-akhir ini, dimana dengan membeli segepok kartu berharga cukup murah sudah bisa dimainkan di mesin game Arcade buatan Namco ini. Tetap saja sampai hari postingan ini diterbitkan, Game Arcade ini masih populer (terutama di kalangan anak-anak).



Paling tidak ini yang bisa terlihat di arena permainan TIMEZONE Peunayong Kota Banda Aceh. Mesin Game ANIMAL KAISER yang tersedia beberapa unit, ga pernah sepi dari pemain, terutama di hari minggu. Biaya sekali main berupa 5 buah koin seharga Rp. 1250/koinnya nampaknya ga mengganggu ‘bocah-bocah’ untuk bermain. Apalagi dengan fenomena Kartu palsu tersebut diatas, anak-anak mana peduli. Yang penting bisa tetep main, apalagi dapat segepok kartu dengan harga yang cukup murah dan banyak dijual dipasaran. Perbandingan harga memang cukup mencolok, bayangkan saja. Untuk mendapatkan satu lembar kartu original, minimal harus bermain satu sesi yang paling tidak menghabiskan Rp 6500,-. Tapi dengan harga sekitar Rp. 40 Rb s.d Rp. 150Rb bisa didapatkan segepok kartu sekitar 40-an lembar. Dan mencari kartu palsu (yang ironisnya bisa dimainkan) juga bukan hal yang sulit, liat saja di search engine Google tentang iklan jual kartu ANIMAL KAISER. Maka bejibun iklan yang menawarkan kartu-kartu aspal ini. Atau bahkan ada dijual langsung secara terbuka di toko-toko mainan anak di berbagai tempat di Indonesia.



Semua hal tentu terdapat sisi negatif dan positifnya, mungkin dari sisi perdagangan, fenomena kartu palsu tersebut termasuk kategori pembajakan. Dan tentunya merugikan sedikit pihak, seperti NAMCO Ltd si perusahaan pembuat Game Arcade tersebut. Namun aspek positifnya, ANIMAL KAISER bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat (baca:Anak-anak.Red) diseluruh Indonesia. Minimal bagi mereka yang orangtuanya ga mampu ’membiayai’ anak-anak mereka setiap saat bermain game ANIMAL KAISER, tetap bisa menikmati ANIMAL KAISER, walaupun hanya sebatas mengkoleksi kartu.

Sekali lagi postingan ini hanya bersifat coretan semata, tanpa bermaksud membuat pembenaran untuk pihak manapun. Kecuali pembenaran bagi pendapat bahwa dunia anak-anak memang semestinya dipenuhi dengan hal-hal yang indah, aman dan mudah, bahkan untuk sebuah permainan sekalipun.

Kid will be the Kids,....


(SILUMAN NOGOBONDO berkomentar)



Jangan biarkan Rekening Bank anda menganggur, biarkan dia menerima uang untuk anda:

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...